• Home
  • BERITA
  • Genjot Percepatan Pelaksanaan Berusaha, DPMPTSP Kampar Taja Forum Group Diskusi
BERITA

Genjot Percepatan Pelaksanaan Berusaha, DPMPTSP Kampar Taja Forum Group Diskusi

BANGKINANG – Dalam rangka percepatan pelaksanaan berusaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kampar menggelar Forum Group Diskusi (FGD).

FGD yang digelar di Bangkinang, Kamis (12/12/2019), ini mengangkat tema “Kita tuntaskan perizinan secara transparan dan akuntabel”.

Kepala Bidang Pengaduan DPMPTSP Kabupaten Kampar H Sawir didampingi para kepala seksi mengemukakan, kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan, mewujudkan pengawalan (end to end) dan peran aktif penyelesaian hambatan pelaksanaan berusaha yang ada di Kabupaten Kampar.

“Kami mengharapkan kawan-kawan yang dibidang pengaduan ini tetap solid dan kompak bekerja dengan semangat. Kita menyadari tidak mudah mewujudkan pelayanan perizinan yang prima tanpa didukung keterbukaan semua pihak,” ujar Sawir.

Kepada para pelaku usaha ia mengimbau agar tidak sungkan dan takut memberikan informasi terkait perbaikan pelayanan. “Ini untuk Kampar yang lebih baik. Kampar yang kondusif untuk investasi,” cakap Sawir.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto yang diwakili Kepala Dinas PMPTSP Hambali dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kampar tetap berkomitmen memperbaiki kualitas pelayanan publik. Pemkab Kampar bertekad meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi walaupun Ombudsman RI telah memberikan penilaian publik di Kabupaten Kampar berada pada zona hijau.

“Salah satu yang diperbaiki dan ditingkatkan adalah saluran pengaduan. Saluran komunikasi dengan semua pihak terkait teknis perizinan. Antara pelaku usaha dengan OPD teknis. Difasilitasi semaksimal mungkin,” beber Hambali.

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat eselon III dan eselon IV DPMPTSP. Terlihat hadir Sekretaris Marfizal Saputra, Kabid Non Perizinan Andri Micho yang juga sebagai narasumber serta Kabid Penanaman Modal Sofian Hadi. Hadir dari OPD Teknis dan juga sebagai narasumber Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Kampar Herman dan Kabid Rizal.

Dari Dinas Perumahan dan Pemukiman hadir Adlis, Kabid Fauzan dari Satpol PP serta Idrus dan Irwan yang juga dari OPD teknis.

Dari pantauan, peserta sangat antusias berdiskusi. Diantara para peserta FGD tampak diantaranya Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kampar Rinto Pramono. Ia menghimbau agar pelaku usaha di Kabupaten Kampar untuk bergabung dalam Kadin dan bersama-sama mendorong penuntasan RTRW Kabupaten Kampar.

Rinto juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah maju dan sangat pantas diapresiasi karena Pemkab Kampar membuka ruang diskusi publik dengan seluruh OPD teknis perizinan.

Berdasarkan daftar hadir, ada sekitar 70 pelaku dari berbagai jenis usaha. Dintaranya dari kalangan pengembang, usaha pabrik kelapa sawit dan perkebunan, industri dan jasa, pengusaha peetambangan galian C, industri stonw ctaawe dan AMP dan pelaku UMKM. (Bobyhf/Red)

Related posts

Sekda Kampar Yusri buka Tiga Agenda Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kampar

admin

Kabupaten Kampar Gelar Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Bersama KPK

admin

Sekda Perintahkan OPD Segera Bentuk Tim Terpadu Guna Tertibkan Izin

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.