• Home
  • BERITA
  • Pasar Sialang Kubang Jadi Model Pasar New Normal
BERITA

Pasar Sialang Kubang Jadi Model Pasar New Normal

KETERLIBATAN masyarakat dalam upaya mengeliminasi penyebaran Covid-19 di masa New Normal menjadi indikator terhadap penerapan protokol kesehatan. Keterlibatan masyarakat ini di Kabupaten Kampar salah satunya bisa dilihat di Pasar Sialang Kubang, Kecamatan Perhentian Raja.

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kampar Suhermi saat memimpin rapat pada Sabtu (6/6) lalu. Sesuai arahan Bupati, sebut Suhermi, Perlu kesadaran yang tinggi dari masyarakat dan seluruh elemen masyarakat dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar.

 

‘’Pasar Sabtu Desa Sialang Kubang di Kecamatan Perhentian Raja merupakan bentuk model pasar di era New Normal, di sisi lain penerapan protokol kesehatan wajib kita terapkan,’’ terangnya disela-sela rapat. Suhermi menilai Pasar di desa tersebut telah menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Hadir Pada kesempatan tersebut Babhinkamtibmas Bripka Surya , Koramil Perhentian Raja Syamsul dan seluruh organisasi yang ada di desa seperti Karang Taruna, Puskesmas, Bidan Desa hingga Pengelola Pasar. Pada kesempatan itu, Suhermi mengajak seluruh unsur masyarakat untuk menyukseskan penerapan New Normal.  ‘’Mari kita sukseskan dan model penerapan protokol kesehatan ini,’’ pintanya.

Sementara itu, Kabid Usaha Ekonomi Desa, Sumberdaya Manusia dan Tekhnologi Tepat Guna Dinas PMD Kabupaten Sofian Hadi mengatakan, salah satu fokus penerapan New Normal adalah di desa, terutama di pasar. Dirinya meminta masyarakat desa memanfaatkan momen pandemi ini untuk menghasilkan produk yang membantu penerapan Protkol Kesehatan, seperti masker, face shield, tempat cuci dan lainnya.

Disebutkan sebagai model penerapan New Normal di desanya, Kepala Desa Sialang Kubang Katiran memastikan komitmen masyarakat desa untuk mnejalankan instruksi tersebut. Pemerintah Desa Sialang Kubang menurutnya siap bekerja keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desa mereka.

‘’Sejumlah langkah telah Kami lakukan bersama masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Termasuk penangangan khusus di pasar selama Pendemi Covid-19 ini. Bisa Kami pastikan, seluruh elemen masyarakat siap bersatu padu melawan pandemi Covid-19,’’ terangnya. (adv)

Source : riaupos.jawapos.com

Related posts

Sekda Kampar Yusri buka Tiga Agenda Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kampar

admin

Kabupaten Kampar Gelar Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Bersama KPK

admin

DPM-PTSP Kampar Terima Kunker DPRD Merangin

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.