Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Layanan SDM Guna Meningkatkan Pelayanan Investasi

Pekanbaru - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Kampar mengadakan Kegiatan “Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Layanan SDM Guna Meningkatkan Pelayanan Investasi” yang diselenggarakan pada tanggal 10 s/d 12 Desember 2020 bertempat di Pesonna Hotel Pekanbaru . Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Seksi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal – Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim, Promosi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal.

                                                         Kepala Dinas membuka acara.                              

Acara Pembukaan dilaksanakan pada malam hari tanggal 10 Desember 2020 pukul 19:30 WIB dibuka secara langsung oleh Bapak Kepala Dinas Hambali, SE, MBA, MH. Yang dilanjutkan dengan pemaparan materi “Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Percepatan Pelaksanaan Berusaha”.

                                             Gerry Ismanto,SH,M.Hum narasumber dari DPMPTSP PROVINSI RIAU.

Pada Acara tersebut Panitia menghadirkan Narasumber pengisi acara dari DPMPTSP Provinsi Riau Bapak Gery Ismanto, SH, M.Hum dan Rahmat Aldian, ST (Helpdesk OSS). Pada Sesi Pertama hari kedua Materi yang disampaikan yaitu “Kebijakan Perizinan dan Non Perizinan” dan Sesi kedua dilanjutkan dengan Materi “SOP Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan”. Selanjutnya sesi Ketiga Pak Gery Ismanto, SH, M.Hum menyampaikan materi “ Implementasi Undang-undang Cipta Kerja pada Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan”.

                                    DR. Rizaldi Putra, MBA Pemateri Pelayanan Prima dan Etika Publik.

Sementara Panitia juga menghadirkan Pemateri yang berkualifikasi Nasional dan juga seorang Motivator Trainer yaitu Bapak DR. Rizaldi Putra, MBA dengan “Materi Pelayanan Prima dan Etika Pelayanan Publik”. Yang dibawakan langsung dua sesi.

Pada hari ketiga materi dilanjutkan kembali oleh Bapak Gery Ismanto, SH, M.Hum dan Rahmat Aldian, ST dengan materi “Inovasi Pelayanan Penyelenggaraan Perizinan dan non Perizinan dan materi “ Kebijakan Implementasi OSS 1.1.

                                                  Penyerahan sertifikat peserta secara simbolik

Pada Kesempatan ini, Penutupan diwakilkan kepada Sekretaris DPMPTSP Bapak Arfis Lindra.A, S.Sos yang dilanjutkan dengan Peryataan Komitmen bersama Peserta Diklat dan penyerahan Sertifikat Peserta Diklat yang diserahkan oleh Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim, Promosi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal diwakilkan secara Simbolik kepada salah satu peserta. (D2F/red)