Kampar Expo 2023 Resmi Dibuka, Pj Bupati Kampar Tinjau Stand DPMPTSP Kabupaten Kampar

BANGKINANG - Kampar Expo 2023 Resmi Dibuka dengan meriah yang ditandai dengan pemukulan gong, dan pengguntingan pita pertanda bazar resmi di kunjungi, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan Deswita Kamsol meninjau stand DPMPTSP Kabupaten Kampar di area stand Kampar Expo 2023, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M. Si beserta Istri dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Tinjau stand DPMPTSP Kabupaten Kampar, disambut hangat oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar Hambali, SE, MH beserta Istri dan disuguhkan aneka kue khas Kampar dan minum kopi bersama. Sembari minum kopi, Pj Bupati Kampar juga berbincang dan melihat inovasi-inovasi yang dilahirkan di DPMPTSP Kabupaten Kampar, salah satu nya inovasi Informasi Layanan Cepat Berusaha (INFO La CU) yang merupakan layanan whatsapp untuk masyarakat yang ingin menanyakan terkait perizinan dengan balasan otomatis yang dinilai dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat terhadap syarat-syarat perizinan, pengaduan, pembayaran retribusi, ESKM maupun website DPMPTSP Kabupaten Kampar.

Di era digital sekarang, hampir seluruh lapisan masyarakat menggunakan whatsapp sebagai media sosial, sehingga dengan mengakses nomor layanan 082169909991 di whatsapp, masyarakat mudah mendapatkan informasi terkait perizinan, Pj Bupati Kampar juga mengatakan dengan QR Code yang menghubungkan ke Layanan INFO La CU ini, agar di cetak reklame besar dan dipasang di jalan raya agar masyarakat tau.

Pj Bupati Kampar juga mengatakan inovasi-inovasi yang telah diciptakan agar dihubungkan dan terus dikembangkan seperti Sistem Informasi Database Perizinan QR Code (SIDAQ), Sistem Informasi Pembayaran Retribusi (SIBERES), Pelayanan Syarat Lengkap Satu Hari Terbit Izin (SATU HATI) dan Tracking SiCantik yang memudahkan masyarakat dalam pengurusan perizinan sehingga pelayanan publik dan investasi terus meningkat.

Juga inovasi yang sedang dirancang saat ini yaitu aplikasi Peta Potensi Peluang Investasi yang merupakan rancangan digital potensi peluang investasi di Kabupaten Kampar secara online, yang memberikan informasi data existing pada saat ini, dan potensi apa yang cocok untuk berinvestasi didaerah tersebut sehingga memberikan gambaran dan menarik para investor agar berinvestasi di Kabupaten Kampar sehingga investasi kedepannya di Kabupaten Kampar akan terus meningkat. (RAZ)