DPMPTSP Kabupaten Kampar Laksanakan Rapat Optimalisasi Layanan Perizinan Menggunakan Aplikasi Sicantik Cloud Secara Online

BANGKINANG KOTA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar laksanakan rapat optimalisasi layanan perizinan menggunakan aplikasi SiCantik Cloud secara online. Rapat ini dipimpin oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Kampar Dedy Rochyani, SKM., M. Kes dan dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang dan Pejabat Fungsional DPMPTSP Kabupaten Kampar.

Rapat ini menjelaskan terhadap alur proses pelayanan perizinan di aplikasi Sicantik Cloud dimana selama ini pemohon masih datang ke DPMPTSP Kabupaten Kampar dengan membawa berkas persyaratan secara manual dan Front Office DPMPTSP Kabupaten Kampar menginput permohonan di sistem, dan setelah izin selesai maka pemohon harus menjemput lagi izinnya ke DPMPTSP Kabupaten Kampar, hal ini dinilai kurang efektif dan dilakukan optimalisasi terhadap layanan perizinan menggunakan aplikasi SiCantik Cloud dimana pemohon sudah bisa mendaftarkan akun sendiri dan mengajukan permohonan izin dimana saja tanpa harus datang lagi ke DPMPTSP Kabupaten Kampar.

Optimalisasi Layanan Perizinan Menggunakan Aplikasi SiCantik Cloud secara online ini juga merupakan Aksi Perubahan PKA Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan Elfauzan, S.Hut, diharapkan dengan adanya aksi perubahan ini bisa mempermudah pelayanan perizinan dan mengurangi biaya operasional pemohon, mengurangi KKN, dll. terhadap optimalisasi ini kedepannya rekomendasi dari Dinas Teknis juga akan di upload di dalam sistem SiCantik Cloud ini, jadi akan diberikan akun Dinas Teknis dan bisa langsung melihat permohonan dan persyaratan yang di upload oleh pemohon, dan apabila proses perizinan sudah selesai, pemohon bisa langsung mengunduh/download dokumen perizinannya secara langsung didalam akun pemohon tanpa datang lagi ke DPMPTSP Kabupaten Kampar.