Sosialisasi Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Berusaha dan Launching Layanan Perizinan Menggunakan Aplikasi Sicantik Cloud Secara Online di DPMPTSP Kabupaten Kampar

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar melalui Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan menyelenggarakan sosialisasi pelayanan perizinan berusaha dan launching layanan perizinan menggunakan aplikasi Sicantik Cloud secara online pada DPMPTSP Kabupaten Kampar tahun 2023 sub kegiatan pemantauan dan pemenuhan komitmen perizinan dan non perizinan penanaman modal sebagai PPTK Fungsional Pranata Komputer Muda Yessy Anwar, S.Si. 

Sosialisasi dan launching ini diresmikan oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma didampingi oleh Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan Elfauzan, S.Hut, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan A Faisal, S.Sos, Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim, Promosi dan Pengendalian El Bariza, SE, Fungsional Pranata Komputer Muda Yessy Anwar, S.Si sebagai PPTK, Fungsional Penata Perizinan Muda Indrahayati, SH, Fungsional Pranata Komputer Muda Fitriana, S.Psi dan Staff. Acara ini diselenggarakan di Hotel Bono Pekanbaru, 12 Oktober 2023.

Sosialisasi ini melibatkan 4 Narasumber yang difokuskan terhadap penyelenggaraan pelayanan perizinan berusaha oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma, materi kewenangan dan mekanisme perizinan sektor kesehatan dan industri pada DPMPTSP Provinsi Riau oleh Vera Angelika O.K, ST., MT, materi penggunaan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) oleh BPPW Riau Clara Afiliati Pritana, ST dan materi layanan perizinan menggunakan aplikasi Sicantik Cloud secara online di DPMPTSP Kabupaten Kampar oleh Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan Elfauzan, S.Hut.

dan dilanjutkan dengan peresmian dan launching layanan perizinan menggunakan aplikasi Sicantik Cloud secara online di DPMPTSP Kabupaten Kampar oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma, layanan ini merupakan Aksi Perubahan yang dibuat oleh Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan Elfauzan,S.Hut sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XIII Kabupaten Kampar Tahun 2023. Diharapkan dengan adanya aksi perubahan ini bisa meningkatkan kualitas terhadap pelayanan publik dan bermanfaat dalam upaya mengurangi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di DPMPTSP Kabupaten Kampar.