Peninjauan Pembentukan MPP Kabupaten Kampar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI

BANGKINANG KOTA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar menyambut peninjauan lapangan dan pendampingan proses pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kampar, Rabu 13 Desember 2023.

Kunjungan ini dilaksanakan langsung oleh Plt. Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif KemenPAN-RB Noviana Andrina didampingi oleh Fungsional Madya Mulyanah yang diterima oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi dan didampingi oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma, Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan Elfauzan, S. Hut, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan A Faisal, S. Sos.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan arahan Presiden Republik Indonesia bahwa ditargetkan pada tahun 2024, MPP sudah terselenggara di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Maka dalam rangka mendorong penyelenggaraan MPP KemenPAN-RB melalui Deputi Pelayanan Publik melakukan kunjungan kerja untuk peninjauan lapangan dan pendampingan proses pembangunan MPP Kabupaten Kampar.

Noviana mengapresiasi semangat dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar dalam membangun MPP di daerahnya. Noviana juga mendorong Pemerintah Kabupaten Kampar agar segera menyelesaikan sarana prasarana di dalamnya sehingga peresmian dapat dilakukan sesuai rencana. Pemerintah kabupaten Kampar pun menyatakan kesiapan penyelenggaraan MPP Kabupaten Kampar yang telah direncanakan dengan matang oleh semua pihak yang terlibat, mulai dari menyiapkan fasilitas gedung yang memadai, sarana prasarana yang modern dan nyaman, hingga sistem yang terintegrasi.