Penjabat Bupati Kampar Hadiri Tabligh Akbar Kampar Expo 2024

BANGKINANG KOTA - Penjabat Bupati Kampar Hambali SE, M BA, MH menghadiri Tabligh Akbar Sempena Kampar Expo tahun 2024. Hadir mendampingi Pj. Bupati Kampar, Kepala Kementerian Agama Kampar Fuadi Ahmad, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Muslim, S,sos, Kepala Dinas Pariwisata Kampar Zamhur serta Al Ustadz Irfan Yusuf (Rahul) dari Sumatera Utara. Tabligh Akbar itu digelar di Kampar Expo Lapangan Merdeka Bangkinang Kota pada Jumat malam (26/4). Sebelum membuka Tabliq Akbar PJ. Bupati Kampar secara simbolis menyerahkan Program Pelayanan Sistem Administrasi Kependudukan Terintegritas Keluarga Harapan (Sakinah) untuk seluruh pasangan yang baru nikah di 21 Kecamatan se-kabupaten Kampar. Dalam arahannya Hambali menyampaikan acara Tabligh Akbar ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan keimanan dikalangan masyarakat Kabupaten Kampar, dan juga manfaat dari Tabligh Akbar juga sebagai sarana pencerahan bagi masyarakat Kabupaten Kampar.

Selain itu Hambali juga menyebutkan Tabligh Akbar juga merupakan salah satu rangkaian perhelatan Kampar Expo tahun ini, beliau menambahkan, dengan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Rahul dapat menyejukkan hati dan menambah khazanah ilmu bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kampar. Disisi lain Hambali juga menjelaskan komitmen dan kebersamaan kita untuk memajukan Kabupaten Kampar lebih baik, lebih maju dan berkembang terus terjalin dengan baik sehingga menjadikan Kabupaten Kampar sejahtera. Hambali juga menjelaskan untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar melalui berbagai kegiatan percepatan peningkatan ekonomi masyarakat saat ini terus berupaya membangun dan membangkitkan dunia usaha dengan tujuan agar ekositem perekonomian terus berputar sehingga para pelaku usaha di Kabupaten Kampar bisa Mandiri dan sejahtera.

Dalam Tausiyahnya Ustadz Rahul menyampaikan manfaat mendidik anak yang Soleh dan Solehah, ia menjabarkan bahwa mendidik anak yang Soleh adalah membentuk anak agar menjadi soleh dan solehah dalam pandangan Islam adalah suatu proses yang kompleks dan melibatkan beberapa tahapan penting diantaranya yang dapat diikuti Pendidikan Sejak Dini. Islam menekankan pentingnya pendidikan sejak anak masih dalam kandungan. Ustadz Rahul menambahkan Ayat-ayat Al-Qur'an dan doa-doa dapat dibacakan oleh orang tua sehingga anak mendengar dan terbiasa dengan suara yang menenangkan dan mengandung nilai-nilai spiritual.

Teladan yang Baik Rasulullah Muhammad SAW menekankan pentingnya menjadi teladan yang baik bagi anak-anak. Anak-anak meniru apa yang mereka lihat setiap hari. Perilaku orang tua yang islami, seperti kejujuran, kesabaran, kerendahan hati, dan ketaatan kepada Allah adalah pelajaran pertama dan paling dasar bagi anak. Selain itu Ustad Rahul juga menyampaikan Pendidikan Agama juga salah satu faktor Mengajarkan dasar-dasar agama Islam seperti membaca Al-Qur'an, mengenal rukun iman, rukun Islam, doa sehari-hari, dan kehidupan Nabi Muhammad SAW.