Buka Audiensi Forum CSR Kab. Kampar, Pj. Bupati Kampar : Memperkuat Komitmen Dengan Forum CSR Kab. Kampar Untuk Kemajuan Kampar Kedepan.

Bangkinang Kota -  Giat membangun disegala sektor pembangunan kian digalakkan oleh Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM bersama stakeholder yang ada di Kabupaten Kampar. Berbagai program baik yang telah atau akan dilaksanakan bertujuan menjadikan Kabupaten Kampar maju dan berkarakter dimasa yang akan datang. Berbagai Audiensi telah banyak dilaksanakan oleh Pj. Bupati Kampar, termasuk Audiensi bersama Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Kampar pada siang ini, Senin (10/7).

Bertempat di Aula Balai Bupati Kampar,  Pj. Bupati Kampar terima Audiensi sekaligus buka secara resmi acara Audiensi  Forum CSR dalam hal percepatan penurunan stunting, Pembangunan Bangkinang  Riverside dan Penambahan Makanan Anak Sekolah untuk Tahun 2023. Tampak mendampingi pj. Bupati Kampar Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma selaku leading sektor pelaksana acara Audiensi kali ini, Elwan Sumandri, SH, MH selaku Ketua Forum CSR Kabupaten Kampar, Perwakilan Forkopimda Kampar, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, BUMN dan BUMD di Wilayah Kerja Kabupaten Kampar. Dalam memyampaiakan pengarahannya dalam pembukaan Audiensi ini, Pj. Bupati Kampar sampaikan apresiasi atas kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik bersama Forum CSR dan stekholder lainnya dalam mensukseskan program kerja Pemerintah terutama program Pembangunan sosial kemasyarakatan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Dalam upaya memperkuat komitmen Pemerintah Kabupaten  Kampar  dalam  meningkatkan kualitas infrastruktur Kota Bangkinang, kualitas kesehatan anak sekolah dan menanggulangi anak balita stunting, Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar beserta CSR Kabupaten Kampar selalu melakukan terobosan-terobosan dalam menekan angka stunting, dan ini telah terbukti dengan turunnya angka stunting di Kabupaten Kampar, dengan memberikan makanan tambahan bergizi untuk anak sekolah yang bekerjasama dengan Dinas Dikpora Kabupaten Kampar serta menjadi Bapak Asuh bagi balita penderita stunting merupakan salah satu terobosan besar yang telah juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar" demikian dikatakan Firdaus mengawali arahannya.

Kemudian beliau mengatakan untuk pembangunan salah satu insfrastuktur, Pemerintah Kabupaten Kampar telah berencana untuk melanjutkan pembangunan Bangkinang Riverside yang nantinya dapat menjadi ikon Kabupaten Kampar dan  Bangkinang Kota. Bangkinang Riverside akan diperindah dengan dibangunnya Replika Masjid Jami' yang bangunan aslinya berada di pasar Usang Air Tiris Kecamatan Kampar, selain menambah keindahan jembatan kembar Water Front City dan destinasi wisata religius juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat ibadah. Bangkinang riverside sendiri, direncanakan akan dibangun menjadi sentra UMKM berupa kios UMK , kemudian pusat kuliner (cafe), ruang publik dan landmark, serta areal parkir, sehingga ini dapat menjadi Icon Kampar.

Pada kesempatan ini disampaikan juga oleh Pj. Bupati Kampar bahwa kedepannya Kabupaten Kampar akan fokus pada tiga item pembangunan, pertama infrastruktur, kedua pendidikan dan ketiga kesehatan, jika ketiga pembangunan tersebut  sudah  terwujud,  meningkat  dan optimal, maka kemajuan Kabupaten Kampar akan dirasakan oleh semua masyarakat. Dikesempatan yang sama,  Ketua forum CSR Kabupaten Kampar mengatakan bahwa telah melakukan kegiatan langsung turun ke desa-desa dalam rangka menekan angka stunting bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Sedangkan untuk Bangkinang Riverside Forum CSR juga telah menjalin Komunikasi dengan pihak SKK Migas dalam pengelolaannya, dan juga telah mendapatkan respon sangat baik sekali.

Selanjutnya Ketua Forum CSR Kabupaten Kampar juga menegaskan selalu siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam melaksanakan program yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar. Selanjutnya acara audien setelah dibuka oleh PJ. Bupati Kampar, dilaksanakan diskusi forum bersama instansi dan stekholder yang terkait bersama tamu undangan (Diskominfo Kampar /EMS)