Studi Tiru Pemda Kampar Dengan Pemerintah Kab. Kendal Provinsi Jawa Tengah Terkait Pengembangan Kawasan Industri

KENDAL - Studi tiru pemda Kampar dengan pemerintah kab. Kendal provinsi jawa tengah terkait pengembangan kawasan industri menjadi kawasan industri Kampar yang akan berkerjasama dengan pengembang PT. Peputra Maharaya di Desa Baru Kec. Siak Hulu Kab. Kampar. Tujuan studi tiru ini  guna meningkatkan kinerja serta memperluas informasi terhadap perkembangan kawasan industri yang kunjungan tersebut langsung disambut oleh Bupati Kabupaten Kendal Dico M. Ganinduto, B. Sc dan Sekda Kabupaten Kendal Ir. Sugiono, MT.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Hambali menyebutkan kunjungan tersebut merupakan studi tiru Kawasan Industri di Kabupaten Kendal dalam rangka belajar dan memperluas ilmu Proses Pengembangan Kawasan Industri. Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini berupaya agar beberapa kawasan di Kabupaten Kampar terbentuk untuk membangkitkan Perekonomian Masyarakat dan mengurangi Angka Pengangguran yang Pesat. Kabupaten Kampar dalam pengembangan Kawasan industri Komitmen untuk membentuk kawasan industri ini karena ada Ketersediaan Lahan 5800 Hektar.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Kabupaten Kendal menyebutkan bahwa Kabupaten Kendal pernah terbaik Se-Indonesia terkait kawasan Pengembangan Industri, yang mana kawasan Industri kendal ini Tahun 2023 berhasil menarik perhatian investor, tidak hanyak didalam negeri, terbentuknya kawasan industri ini tentunya akan menyerap tenaga kerja Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kendal yang signifikan. Dalam Tahun 2023 sudah menyerap tenaga kerja lokal dari Kendal lebih kurang 11 ribu orang.

Studi Tiru ini juga dihadiri oleh Plt. Kadis PMPTSP Andri Micho, S.Hut. M.Si, Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah, Kepala BPKAD Edwar, Plt. Kadis Ketenagakerjaan Sasmedi, Kadis PUPR Afdal, Kabag Kerjasama Zaki, Kabag Hukum Khairuman. DIharapkan dengan kerjasama ini dalam pengembangan kawasan industri dapat meningkatkan investasi, PAD dan tenaga kerja di kabupaten kampar.

Plt. Kadis PMPTSP Andri Micho, S.Hut. M.Si didampingi Kabid Perencanaan Pengembangan Iklim, Promosi dan Pengendalian DPMPTSP Kab. Kampar El Bariza, SE bertemu dengan Kadis PMPTSP Kab. Kendal dan membahas mengenai kawasan industri dan kemudahan berinvestasi dan diakhiri dengan pemberian cinderamata.