Senin 10 Juni 2024 Soft Launching MPP Kabupaten Kampar

BANGKINANG KOTA - Plt Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar Andri Micho, S.Hut. M.Si mengatakan akan segera melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kampar, Senin 10 Juni 2024. Soft Launching ini akan dihadiri oleh Pj. Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH, Pj. Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos. MT, OPD, Instansi Vertikal dan Pihak ke-3.

MPP adalah pengintegrasian pelayanan publik secara terpadu pada satu tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan serta dapat meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Kampar, dan Soft launching ini bertujuan untuk menghimbau dan memberi tau kepada masyarakat, bahwa Kabupaten Kampar sudah memiliki layanan terpadu yang berada pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kampar di Jalan Prof. M. Yamin, SH No. 16 Bangkinang Kota.

Semua Fasilitas, Sarana dan Prasarana, Sistem dan jaringan yang terintegrasi antar gerai sudah dipersiapkan dengan baik, dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kampar sudah dilakukan uji coba layanan tanggal 20 Mei 2024 lalu dan sudah beroperasi hingga saat ini. Segala Persiapan sudah dipersiapkan agar terlaksananya acara soft launching MPP Kabupaten Kampar ini berjalan dengan baik dan lancar seperti wifi gratis untuk masyarakat, ruang laktasi, tempat bermain anak, fasilitas disabilitas, fasilitas perbankan, fasilitas pojok baca yang dibantu oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kampar dalam pengisian buku di gedung MPP, dll. Sehingga masyarakat merasa nyaman berurusan di MPP Kabupaten Kampar.

Adapun gerai/loket yang tersedia di MPP Kabupaten Kampar berjumlah 17 gerai/loket yang diisi oleh DPMPTSP Kampar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kampar, Dinas Kesehatan Kampar, Badan Pendapatan Daerah Kampar, Bank Riau Kepri Syari’ah Cabang Bangkinang, Bank Mandiri Bangkinang Kantor Cabang Kabupaten Kampar, Bank Syariah Indonesia KCP Bangkinang, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekanbaru Unit Induk Distribusi Riau, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Kejaksaan Negeri Kampar, Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kampar, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekanbaru, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau (KPP PRATAMA BANGKINANG), Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau (SAMSAT) dan Kepolisian Resor Kampar yang berjumlah 173 jenis layanan yang dibuka untuk publik. (RAZ)