Penjabat Bupati Kampar Resmikan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kampar

BANGKINANG KOTA – Penjabat Bupati Kampar Hambali SE. MH didampingi oleh Plt. Kadis PMPTSP Kampar Andri Micho, S.Hut. M.Si. meresmikan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kampar pada hari Senin 10/06/2024. Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah Forkopimda, Instansi Vertikal, Pihak ke-3 dan Kepala OPD terkait yang berada dilingkungan Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa peresmian Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten Kampar untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Mal Pelayanan Publik ini akan menjadi pusat terpadu yang menyediakan berbagai layanan pemerintahan dan non-pemerintahan di satu lokasi, sehingga masyarakat dapat mengakses berbagai kebutuhan administrasi dengan lebih mudah dan efisien.

MPP ini adalah bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya MPP, diharapkan proses birokrasi bisa dipangkas, pelayanan menjadi lebih cepat, transparan, dan akuntabel. Penjabat Bupati Kampar juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya dan tetap menjaga ketertiban serta kebersihan di lingkungan MPP.

Adapun gerai/loket yang tersedia di MPP Kabupaten Kampar berjumlah 17 gerai/loket yang diisi oleh DPMPTSP Kampar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kampar, Dinas Kesehatan Kampar, Badan Pendapatan Daerah Kampar, Bank Riau Kepri Syari’ah Cabang Bangkinang, Bank Mandiri Bangkinang Kantor Cabang Kabupaten Kampar, Bank Syariah Indonesia KCP Bangkinang, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekanbaru Unit Induk Distribusi Riau, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Kejaksaan Negeri Kampar, Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kampar, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekanbaru, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau (KPP PRATAMA BANGKINANG), Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau (SAMSAT) dan Kepolisian Resor Kampar yang berjumlah 173 jenis layanan yang dibuka untuk publik. Selain itu, MPP ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti ruang tunggu yang nyaman, area bermain anak, serta akses Wi-Fi gratis.

Peresmian Soft Launching MPP ini diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Pj. Bupati Kampar dan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kampar secara resmi sebelum grand launching Triwulan II Se-Indonesia yang akan diresmikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 24 Juni 2024 mendatang.