DPMPTSP Kabupaten Kampar Menghadiri Undangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Industri dan Investasi

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar menghadiri undangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Industri dan Investasi di Grand Jatra Hotel Pekanbaru (10-07-2024). Undangan ini dihadiri oleh Plt. Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar Andri Micho, S.Hut. M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim, Promosi dan Pengendalian El Bariza, SE. Acara ini bertujuan untuk diskusi kelompok terpumpun percepatan pengembangan investasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan di Provinsi Riau.

Acara ini dibuka oleh Pj. Gubernur Riau yang diwakili oleh Bapak Roni Rakhmat, S.STP. M.Si, berkenaan dengan hal tersebut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif c.q Deputi Industri dan Investasi c.q Direktorat Manajemen Investasi akan melaksanakan Diskusi Kelompok Terumpun (DKT) dengan Tema "Percepatan Pengembangan Investasi sektor parekraf yang berkelanjutan di Provinsi Riau. Disampaikan oleh Zulkifli Harahap sebagai Deputi Direktur Manajemen Investasi, ada 3 investasi di Provinsi Riau yang paling banyak yaitu restoran, hotel, dan wisata alam, dan yang menjadi favorit masih hotel berbintang.

Plt. Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar menanyakan hal terkait investasi di Kabupaten Kampar, yaitu banyak objek wisata di Kabupaten Kampar yang susah untuk dimasuki oleh investor karena wisata di Kabupaten Kampar terletak pada zona Kawasan Hutan, jadi bagaimana solusi bagi tempat wisata yang termasuk dalam zona Kawasan Hutan untuk penguruusan perizinannya.